Review Mikrotik Rb450G

Posted by

Jumpa kembali di blog bang deni, kali ini saya mencoba berbagi pengalaman mengenai mikrotik rb450g yg kemarin saya beli. Mikrotik ini saya beli di marketplace lokal seharga 550rb, 2nd tentunya tp dalam kondisi yg masih mulus dan sangat layak pakai. Rencananya saya membeli mikrotik rb450g ini untuk digunakan sebagai server rtrw net dirumah saya nantinya.

Sedikit review spesifikasi rb450g ini dari google:

RB450G Spesifikasi


Saat pertama saya ambil rb450g ini masih memiliki settingan lama, lalu saya coba reset menggunakan tombol reset seperti gambar.


Tombol Reset RB450G



Tetapi ternyata tidak bisa juga direset, setelah googling ternyata saya salah, bukan menggunakan tombol reset melainkan pin pada mesin rb450g ini. Untuk meresetnya menggunakan pin reset mikrotik yg ada dipapan pcb saya menggunakan pinset. Langsung saja saya bongkar casenya dan reset.

PIN RESET RB450G


Alhamdulillah setelah berhasil direset rb450g kembali kesettingan awal (default config). Alasan saya sengaja membeli rb450g ini adalah karena rb450g ini memiliki jeroan/spek yang cukup tinggi dengan dukungan 256Mb Ram dan 512Mb storage, juga sudah support port poe dan memiliki ethernet gigabit disemua port.


Demo Blog NJW V2 Updated at: 12/01/2019 07:22:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

Saling Berbagi