Modif Mikrotik RB450G

Posted by

Melanjut postingan saya yang lalu tentang review mikrotik rb450g yang saya beli dari marketplace lokal, kali ini saya mencoba sedikit memodif mikrotik rb450g tersebut. Bagaimana cara memodifnya, yuk lanjut baca...


Sesudah saya reset rb450g dan saya sambungkan dengan modem indihome untuk koneksi internet, setelah setting sana sini saya coba untuk mengecek update paket yang terbaru, karena bawaan rb450g ini ternyata belum diupdate alias masih bawaan ROS v5.23 begitu juga dengan firmwarenya.

Sesudah saya update ROS terbaru begitu juga dengan firmwarenya, rb450g restart. Dan setelah hidup saya cek kembali proses update aman tanpa ada kendala. Saat hendak saya matikan dan melepas kabel adaptor saya pegang casingnya ternyata casing sangat panas, langsung saya cek kembali fitur health dari winbox untuk melihat sensor suhu, dan benar saja suhu yang terbaca lumayan tinggi yaitu 65°C. Tanpa pikir panjang langsung saya matikan. Dan saya mulai berfikir untuk memodifnya.

Modif rb450g ini termasuk simple karena untuk mengatasi panas berlebih dari rb450g ini saya modif dengan menambahkan kipas bekas heatsink komputer P4 lama socket 775. Saat saya lepas dan saya pasang ke casing rb450g ini ternyata duduk/sesuai, hanya perlu menambahkan lem bakar/silikom bakar agar kipad ini tidak lepas.

Berikut gambar rb450g yang sudah saya modif kipas, sengaja casing atas saya lepas, agar modif pendinginan ini lebih maksimal.

Modif Mikrotik Rb450g

Modif Mikrotik Rb450g
 

Terlihat sangat kotor dan berdebu ya....hahaha, maklumlah namanya beroperasi 7X24jam alias nonstop untuk menghasilkan recehan voucher wifi, yang penting bisa terus beroperasi. Oh ya berikut hasil modif mikrotik Rb450g di sistem health winbox.


Demo Blog NJW V2 Updated at: 12/01/2019 08:05:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

Saling Berbagi