Tips Menaikkan Pagerank Blog

Posted by

Melanjut postingan saya yang lalu mengenai penggunaan google toolbar, untuk mencari halaman dari blog dofollow teman ataupun sahabat yang memiliki pagerank, disini saya mencoba membagi lagi sedikit informasi yang saya dapatkan dari forum terkemuka untuk para blogger dan para Adsense Indonesia yaitu www.adsense-id.com.Bila anda belum bergabung, segeralah join ke adsense-id, karena begitu banyak informasi yang bisa kita dapatkan dari sana.
Lanjut lagi, disini informasi yang ingin saya bagikan adalah "tips menaikkan pagerank blog". Cara ini sebenarnya hampir sama dengan postingan saya yang sebelumnya. Dengan mencari halaman yang berpagerank dari blog berattribut dofollow, dan memberikan komentar yang relevan dengan isi posting maka kita akan mendapatkan backlink dari halaman ber-PR yang dofollow. Namun disini terdapat sedikit kemudahan untuk mencari halaman mana yang memiliki pagerank. Dengan bantuan dari toolbar seoquake, dan pencarian dari google, kita bisa dengan mudah menemukan halaman yang memiliki pagerank. 

Bila anda belum memiliki toolbar seoquake, anda bisa mendownloadnya secara gratis di www.seoquake.com. Setelah menginstall toolbar seoquake tersebut, lalu mari kita mencari web/blog yang dofollow. Disini saya anggap anda semua telah memiliki list dari web/blog dofollow. Lalu untuk mencari halaman mana yang memiliki pagerank, kita membutuhkan toolbar seoquake tersebut. Contoh code pencarian digoogle adalah :

Site:http://www.namablog-dofollow.com/

Maka hasil pencarian google akan menunjukkan seluruh isi halaman dari web/blog www.namablog-dofollow.com, dan dengan bantuan toolbar seoquake setiap halaman dari hasil pencarian akan terlihat berapa pagerank-nya. Contoh gambar :

seoquake

Nah dari gambar diatas dapat kita lihat penggunaan toolbar seoquake, yang sangat berguna bagi kita yang ingin menaikkan pagerank dengan cepat dan mendapatkan penghasilan dari repiew. :)

Yah mudah²-an tips ini berguna bagi kita semua yang ingin mendapatkan penghasilan lebih dari luna maya, eh dunia maya, atau lebih tepatnya dari paid repiew. Karena pastinya akan lebih mudah kita dapatkan job apabila web/blog kita memiliki pagerank yang tinggi.!


Demo Blog NJW V2 Updated at: 6/26/2009 11:04:00 PM

24 komentar:

  1. Terima kasih udah mampir dan memberikan komentar di blog saya.

    Banyak Jalan Menuju Roma, begitu juga dengan Cara Meningkatkan PageRank, semua jalan udah di coba, al hasil Page rank saya naik lagi dari 2 menjadi 3, makasih infonya.,,,

    ReplyDelete
  2. iya mas, makasih juga udah mau mampir dan memberikan komentar :)

    ReplyDelete
  3. salam kenal,
    mantap informasinya,
    kebetulan lagi belajar menaikkan PR nih,
    PR blog saya sudah 2, tapi turun jadi 1,
    entah apa yang salah ya....

    salam.

    ReplyDelete
  4. @mas Muliardy
    Dulu saya begitu juga mas, yang menyebabkan PR kita merosot mas, itu karena backlink yang kita dapatkan PR-nya juga merosot. Contohnya dahulu kita dapat backlink dari halaman PR3, namun karena banyak yang nyepam di halaman tersebut, PR halaman tersebut akhirnya jatuh menjadi PR1, nah karena PR halaman tersebut jatuh, maka PR blog kita juga ikut jatuh.

    Semoga membantu :)

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  7. oya biar ngak google dance gimana ni..??

    ReplyDelete
  8. Thanks mas.. punya saya masih nol aja ni PR nya ;;)

    ReplyDelete
  9. ;) tipsnya berguna banget mas... makasih ya ;)

    ReplyDelete
  10. makasih atas tips menaikan pageranknya ya

    ReplyDelete
  11. wah ,artikel yg kmu posting sangat bermanfaat buat ku yang memiliki blog dgn pagerank nol. tukeran link yuk joe-1992.blogspot.com

    ReplyDelete
  12. wijaya : makasih mas atas kunjungannya, :p
    wah tukeran link? boleh juga tuh, add link saya duluan ya mas, ntar setelah konfirm, saya link balik ;)

    ReplyDelete
  13. Wah informasi sekaligus tips yang menarik
    langsung tak coba ah :)

    ReplyDelete
  14. Nah ini menurut gw terusan dari sesudah kita punya blog selain langkh-langkah yang ini:

    1. Bikin blog atau web terserah dari mana aja
    2. Posting di ubah tanggalnya biar terkesan lama
    3. Beli domain n hosting yang udah punya PR
    4. Submit deh web/ blog kita ke submitexpress.com
    5. Mendingan tanyain langsunga aja deh ke blog gw,Tanya di komentarnya ke…
    6. Trus loe masukin deh link loe biar bias tuker2an gitu hehehehe….



    Dalam gambaran middle blog, alexa adalah suatu tolak ukur untuk menentukan kepopuleran suatu web/blog dimata search engine. Atau bisa juga dibilang alexa adalah website yang dapat menghitung seberapa sering web/blog dikunjungi. Contohnya, www.google.com adalah website yang menempati rangking alexa nomor satu. Mengapa demikian, karena setiap harinya www.google.com pasti dikunjungi oleh beribu, berjuta, atau bisa jadi bermiliyar visitor. Dan sampai saat ini belum ada website lain yang mampu menyaingi google dalam hal kunjungan. :-)

    Disini, sekarang, dan saat ini, heuheuheeuueh.. middleblog yang baru beberapa minggu lalu menempati posisi ranking berkisar 1.500.000, Alhamdulillah sekarang telah turun menjadi 885.500. Lalu bagaimana caranya menurunkan posisi ranking kita?? Mungkin itulah yang menjadi pertanyaannya sekarang!!!!

    Seperti yang middleblog jelaskan diatas, ranking alexa ditentukan berdasarkan visitor yang datang ke web/blog kita, baik itu visitor direct (langsung), visitor referral (dari bookmark, ataupun directory) maupun visitor original (berasal dari search engine). Nah sekarang tinggal kita tentukan pengunjung mana yang mau kita tingkatkan. Tergantung dari kita sendiri bukan?

    Mungkin segitu dulu mengenai ranking alexa. Dan menganai visitor diatas dilanjutkan pada postingan berikutnya. Tungguin terus ya..!!!!

    ReplyDelete
  15. Ikut koment ya..
    makasih artikelnya.. saya sangat membutuhkan sekali dan akhirnya menemukan artikel ini
    terimakasih Admin..

    ReplyDelete
  16. makasih mas ..atas informasi.a

    nih blog saya
    http://hamzsevenfoldsm.blogspot.com

    asalnya sih PR 5 ,
    1 menit kemudian jadi PR 0

    KACAU DEH,HEU

    ReplyDelete
  17. ada cara yg lebuh ceoet lagi ga?

    kyk ganti keyword jadi tebel gitu?

    dulu dah penah tanya om google

    ada yg bilang ganti keyword jadi tebal isa bikin blog kit lebih mudah terindeks, bner ga?

    makasii
    nitip link ya
    http://5we1ha.blogspot.com

    saya harapkan kunjungan agan agan smua

    makasii

    ReplyDelete
  18. Artikelnya bagus bangete bos n thanks ya dah dpt ilmu baru nih ...Ngomong2 kl butuh pulsa ewat PP mampir saja ketoko kita dijamin pelyanan hebat dan memuaskan dan yg penting nih boleh ngutang loh..........

    ReplyDelete
  19. sangat membantu.....

    para Pemula seperti saya

    ReplyDelete
  20. ada cara lain gak ya... maklum masih nubie ni.. kemaren sebelum ganti domain nya alexa traffic saya ada ranking nya sekarang malah n/a ada penjelasannya ngga ya? tq..

    ReplyDelete
  21. helo sobat middleblog.... aku terkesan sekali dengan site sobat ini. pageranknya udah 3. tips yang diberikan sangat bermanfaat khususnya bagi saya yang sudah berlalulalang seperti polisi patroli keliling monas... hehe akhirnya mendapat referensi yang baik untuk ilmu nge-blog.... salam sukses dan salam kenal buat middleblog.....

    ReplyDelete
  22. Plugin seoquake memang mantapp gan, ini sangat membantu saya untuk melakukan tugas rutin SEO saya

    ReplyDelete
  23. baru nyba plugin SEOQUAKE nih pak, emang bermanfaat banget buah hal2 ginian..thx tipsnya yah..

    ReplyDelete

Saling Berbagi