Mengenai Ranking Alexa

Posted by

Dalam gambaran middle blog, alexa adalah suatu tolak ukur untuk menentukan kepopuleran suatu web/blog dimata search engine. Atau bisa juga dibilang alexa adalah website yang dapat menghitung seberapa sering web/blog dikunjungi. Contohnya, www.google.com adalah website yang menempati rangking alexa nomor satu. Mengapa demikian, karena setiap harinya www.google.com pasti dikunjungi oleh beribu, berjuta, atau bisa jadi bermiliyar visitor. Dan sampai saat ini belum ada website lain yang mampu menyaingi google dalam hal kunjungan. :-)

Disini, sekarang, dan saat ini, heuheuheeuueh.. middleblog yang baru beberapa minggu lalu menempati posisi ranking berkisar 1.500.000, Alhamdulillah sekarang telah turun menjadi 885.500. Lalu bagaimana caranya menurunkan posisi ranking kita?? Mungkin itulah yang menjadi pertanyaannya sekarang!!!!

Seperti yang middleblog jelaskan diatas, ranking alexa ditentukan berdasarkan visitor yang datang ke web/blog kita, baik itu visitor direct (langsung), visitor referral (dari bookmark, ataupun directory) maupun visitor original (berasal dari search engine). Nah sekarang tinggal kita tentukan pengunjung mana yang mau kita tingkatkan. Tergantung dari kita sendiri bukan?

Mungkin segitu dulu mengenai ranking alexa. Dan menganai visitor diatas dilanjutkan pada postingan berikutnya. Tungguin terus ya..!!!!





Demo Blog NJW V2 Updated at: 8/11/2009 08:08:00 PM

1 komentar:

  1. Oh, begitu ya caranya bahwa kenaikan peringkat alexa rank ditentukan oleh jumlah visitor? baru tahu, hehehe

    ReplyDelete

Saling Berbagi