Sekilas Sebelum Meriset Keyword

Posted by

Sebelum kita membangun sebuah blog/website, sebelum melakukan riset keyword, sebelum menarik pengunjung, dll. Ada baiknya anda mengetahui hal ini :

A. Kenali diri anda
Mengapa saya katakan demikian, karena banyak dari para blogger kita hanya tertuju pada blog. Dan kita ketahui sendiri, blog itu adalah seft generated content, yang mana content dari blog harus diupdate oleh kita sendiri, akhirnya begitu banyak blog yang ditangani membuat kita menjadi muak, bosan, jenuh. Maka kenali diri anda, dimana skill anda, coba kembangkan skill anda, dan tumpahkan skill anda dalam membangun sebuah website yang mampu membuat content sendiri, sehingga website tersebut menjadi mesin uang yang sebenarnya.

B. Tujuan
Apa tujuan anda membangun web/blog? pastinya untu $$$ heheheh......  Namun kita harus mampu membedakan web/blog yang kita bangun akan dibuat apa nantinya sehingga kita mampu memfokuskannya lebih jauh lagi. Sebagai contoh apabila blog yang kita bangun dibuat dengan tujuan untuk adsense, fokuskan terus untuk adsense, jangan dibuat untuk lainnya. Begitu juga dengan blog review, jangan di campur dengan adsense. Namun disamping tujuan kita untuk $$$ kita juga harus mampu memberikan tujuan lain yang bermanfaat untuk orang lain. Sehingga kita mampu menjalankannya selama bertahun-tahun.

C. Temukan keyword yang sesuai
Nah disini kita dituntut untuk mampu berfikir kritis dan optimis, dalam memiliki keyword yang akan kita jadikan pondasi bagi web/blog kita, karena seluruh pengunjung anda akan mendatangi web/blog ada melalui jalan ini, maka kita harus mampu menemukan keyword yang menarik dan pas. Berikut pembagian keyword :

  1. Long Life Keyword
  2. Long life keyword adalah keyword yang tidak akan ada matinya, karena keyword ini menyangkut dalam kehidupan kita sehari, contoh kecil dari keyword ini adalah health, food, dll. Karena setiap orang pasti akan membutuhkan makan, dan pastinya ingin mencari makanan yang sehat.
  3. Middle Life Keyword
  4. Middle life keyword artinya keyword yang umurnya tidak panjang, contohnya CD-ROM. Selama masih ada yang menggunakan cd-rom maka keyword ini masih digunakan, namun sekarang udah ada DVD loh..!!!! :D
  5. Short LIfe Keyword
  6. Nah kalau ini mungkin ngerti sendiri ah..!!!! Miyabi gitu loh.... baru aja heboh diberitakan sekarang udah tenggelam dengan masalah KPK. heheheheh....

Maka akhir kata saya ingin mengingatkan sekali lagi, untuk mampu mengenali diri anda sendiri, dan mampu menemukan titik jenuh anda, karena menurut saya, semakin cepat anda menemukan titik jenuh anda, maka anda akan semakin memfokuskan diri anda.


Demo Blog NJW V2 Updated at: 11/12/2009 05:50:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

Saling Berbagi