Domain baru - Wajah baru - Suasana baru

Posted by

Beberapa hari yang lalu sempat bingung waktu memilih domain apa yang cocok untuk blog saya yang satu ini, banyak nama, istilah, dsb untuk dijadikan acuan domain baru, setelah blogwalking melihat blog-blog lain milik teman/kerabat yang memiliki domain atas namanya sendiri, dan hunting domain yang sudah ber-PR. 

Akhirnya domain tersebut jatuh pada istilah, istilah yang saya anggap paling umum, "middle" yang artinya tengah atau pertengahan. Awalnya ingin membuat domain sesuai nama saya sendiri, akan tetapi saya lihat sudah terlalu banyak teman/kerabat yang mempergunakan hal tersebut dan sudah semakin minimnya domain yang tersedia. Sehingga niat saya tersebut saya urungkan.

Dan sempat juga terlintas dibenak untuk membeli domain yang memiliki PR yang tinggi, ya.. minimal ber-PR 3 untuk bisa ikutan program PTR, namun saya rasa hal tersebut tidak begitu menjanjikan, walau sudah beli domain yang ber-PR 3 belum tentu PR tersebut bakalan tetap exist, kalaulah seminggu dibeli langsung merosot tajam jadi N/A.

Yah tapi semua itu hanya cerita dari pengalaman, walaupun jatuhnya jadi "middleblog"  yah mudah-mudahan blog saya bisa terkenal seperti yang lainnya, yang mampu menghasilkan recehan-recehan dolar. Baik dari PTC maupun dari PTR. Mudah-mudahan seperti itu..  Amin Ya Rabbal'alamin..


Demo Blog NJW V2 Updated at: 5/18/2009 08:39:00 AM

9 komentar:

  1. Blog middle, rejeki leader. Insyaallah.

    ReplyDelete
  2. gudlak to you :)
    btw , kalo liat / beli domain yang ber-PR dimana / pake apa ya ?

    ReplyDelete
  3. @atas
    Klo liat domain yg ber-PR alias check domain banyak mas, googling aja. Tapi kalau mau beli bisa dicari penjualnya dari forum atau milis.

    semoga membantu :)

    ReplyDelete
  4. duh
    jadi pengen ganti domain juga nih
    caranya gimana sih?

    ReplyDelete
  5. wahh... ini namanya ngetes ini, mosok ganti domain aja ora wero... hihihi... :0

    Khan banyak tutornya di google mas, yang pasti setting DNS untuk domain yang baru ke blog/hosting kita jangan sampai salah.

    kalau untuk blogspot DNS = ghs.google.com
    kalau untuk wordpress DNS = NS.WORDPRESS.COM

    semoga membantu :)

    ReplyDelete
  6. domain baru suasana baru dan tentunya pemasukan juga baru dong mas hehehe....ngomong2 kl butuh pulsa lewat pp mampir ketoko kita aja pelayanan hebat dan gak pake ribet dan perlu dicatat nih BOLEH ngutang lho..

    ReplyDelete
  7. Beli domain baru kok masmih mikir soalnya masih bingung nih domain yang lain aja traffictnya belum terlalu bagus....Good info mas,thanks ya..

    ReplyDelete
  8. Mas bisa kasih tau gak dimana kalo tempat yang paling efektife untuk beli domain baru....Makasih sebelumnya atas jawabannya..

    ReplyDelete
  9. baiknya sebelum membeli domain baru, lakukan dulu research keyword, kalau sudah dapat namanya bisa di beli di godaddy.com atau hostingtangguh.com, atau bisa juga cari di google, banyak kok... :D
    makasih udah mampir

    ReplyDelete

Saling Berbagi