Wordpress.com diserang DDOS

Posted by

DDOS wordpress.com
DDOS attack

Para blogger yang menggunakan layanan dari wordpress.com mungkin dari dua hari yang lalu tidak bisa mengakses blog mereka yang menggunakan wordpress.com. Pasalnya telah terjadi serangan DDOS yang dikirim oleh hacker tidak dikenal hingga membuat tiga server wordpress.com down yang berada di San Antonio, Dallas, dan Chicago.

Karena serangan DDOS tersebut, terhitung sekitar 25 juta alamat situs dan blog yang menggunakan layanan dari wordpress.com tidak dapat diakses. Termasuk beberapa situs terkemuka dan beberapa layanan premium yang diberikan oleh wordpress.com. Bahkan sampai saat ini beberapa alamat situs dan blog dari wordpress.com masih belum dapat diakses.

Serangan DDOS yang dilakukan oleh hacker tersebut terjadi dua kali, serangan pertama terjadi pada kamis pagi, dan cukup membuat repot pihak wordpress dan membuat server down selama tiga jam, dan serangan yang kedua terjadi pada jumat pagi pada waktu AS dan sabtu sore pada waktu Indonesia, juga membuat server wordpress.com down selama satu jam.


Menurut Mat Mullenweg pendiri wordpress, serangan ini adalah serangan terbesar yang sebelumnya pernah terjadi pada enam tahun yang lalu, mungkin motif serangan ini yaitu politik untuk menghancurkan blog-blog yang tak berbahasa Inggris. Karena menurut pendiri wordpress tersebut sasaran serangan yaitu blog-blog yang menggunakan bahasa china, yang juga termasuk blog yang di blokir oleh situs pencari baidu di china.

Sementara serangan ini sendiri 92% berasal dari china, dan sisanya dari jepang dan korea, yang memanfaatkan zombie atau botnet untuk membanjiri trafik wordpress.com dalam beberapa Gigabits per detik dan mengirim jutaan paket perdetik hingga membuat server wordpress.com down.


Demo Blog NJW V2 Updated at: 3/06/2011 07:38:00 PM

12 komentar:

  1. Waduh..kok bisanya ampe kena hack gitu padahal wordpress fiturnya canggih tapi masih kena hack juga.ya mudah2n secepatnya membaik.thanks sob nice info

    ReplyDelete
  2. wah turut prihatin, semoga saja segera dapat teratasi, makasih atas infonya. Salam

    ReplyDelete
  3. Mudah2an Blogspot tidak knp2..Kan empunya Google....

    ReplyDelete
  4. wah seremnya.. kmrn juga blogspot sempet bermasalah..

    ReplyDelete
  5. Haa? sekelas wp bisa jebol? ckckck :D

    ReplyDelete
  6. salut saya sama hackernya hebat,master hacker kayanya nih,hmmm jadi takut nih

    ReplyDelete
  7. ternyata para hacker memang jago-jago, tapi sayang kenapa digunakan untuk nyusahin orang, coba kalau yang di hack itu blog/site yang isinya nggak bener ......

    ReplyDelete
  8. pantesan aku kemaren buka blog yang di wordpress.com gak bisa :(

    ReplyDelete
  9. @cahya : yup coba kalau kelebihannya dipake tuk yang baik pasti bisa menghasilkan

    @free download mp3 : sama sob, blog temen ane yg di wordpress kemarin juga gak bisa dibuka

    ReplyDelete
  10. Wah serangan yang membuat situs yang terkenal kena hack secara otomatis,semoga hal ini tidak berkepanjangan

    ReplyDelete
  11. cracker china dulu juga menyerang blogspot, waktu google bermasalah dgn pemerintah china

    ReplyDelete

Saling Berbagi