Balik ngeblog lagi....

Posted by

Beberapa hari yang lalu saya sempat berjumpa dengan teman lama, senior SMA yang sudah lama sekali tidak jumpa karena setelah selesai sekolah dia langsung pindah daerah. Namun saya sempat terkejut waktu berjumpa dengannya, karena singkat cerita dia berani meninggalkan semua pekerjaannya yang selama ini dia jalani sebagai manager di perusahaan besar dan bisnis sampingannya hanya untuk kembali ke dunia blogging. Sayapun heran dan menanyakannya kenapa beliau berani meninggalkan semua pekerjaan lamanya dan apa bisnis yang ia lakukan sekarang.

Beliaupun mengatakan "Kalau dulu masih cukup gaji 5.5jt/bln, karena masih sendiri belum ada tanggungan dan tanggung jawab. Tapi sekarang sudah beda semenjak merried, anak sudah dua, uang sekolah anak yang paling besar saja sudah 500rb/bln, belum lagi susunya, pakaiannya, dan yang kecil-kecil seperti uang les, uang buku. Belum lagi kreditan rumah, sepeda motor, kulkas yang kurang lebih masih 3 tahun lagi. Ya kalau gaji 5.5jt/bln gak akan cukup untuk semuanya, malah minus. Tapi sekarang ya.... Alhamdulillah penghasilan sudah stabil di posisi 10jt keatas dari ngeblog dan bisnis online."

Dari pembicaraan dengan beliau saya sangat kagum dengan pola pikir dan tindakan beliau berani, tapi semua itu tidak mudah, tidak ada yang instan di dunia ini. Itulah beliau katakan, semuanya butuh proses, dan ia sendiri mengakui kalau waktu dan tenaga yang ia habiskan sepadan dengan yang ia dapatkan sekarang. "Saya butuh waktu 1 tahun untuk belajar, membuat blog, belajar menulis, belajar istilah-istilah didunia blog, dan butuh 2 tahun untuk membangun blog yang bagus, sekarang saya pingin belajar membuat website." Begitu beliau berkata.

Semenjak jumpa dengan beliau, saya kembali berfikir, apa bisa aku kembali ke dunia blogging? Paypayku masih bermasalah sampai sekarang karena kena limited, belum lagi domain-domain yang lain telah habis expired semuanya. Ditambah lagi akses speedy yang masih sering bermasalah. Namun karena melihat tekad beliau yang begitu gigih bekerja keras, hingga membuka kembali pikiran saya untuk memulai kembali bisnis online.

Namun ada kata-kata beliau yang saya ingat yaitu cobalah dan belajarlah lagi, tetapkan tujuan dan jangan berhenti berusaha. Karena selagi ada niat, mudah-mudahan diberikan jalan sama yang di-Atas. Selama itu halal dan baik, pasti ada rezeki untuk kita, keluarga kita, dan orang sekitar kita.

Begitulah sedikit cerita saya untuk kembali kedunia bloging sebagai seorang blogger, belajar lagi didunia bisnis online yang sempat saya tinggalkan selama hampir 2 tahun ini. Semoga saja pertemuan dengan beliau ini dapat memotivasi dan membangun semangat baik untuk diri saya sendiri maupun para pembaca blog ini.

Belajar itu proses yg brlangsung seumur hidup, jika kita berhenti belajar maka diibaratkan kita juga telah berhenti bernapas...

NB: Untuk bang James, terima kasih atas inspirasinya


Demo Blog NJW V2 Updated at: 9/19/2011 07:01:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Saling Berbagi