Update Squid (LUSCA-HEAD)

Posted by

Pusing, belajar squid nanggung gini jadinya, belum dapat hasil yang maksimal udah bingung sendiri. Gimana gak pusing ubuntu dekstop dijadikan server (heuheuhe.....), hasilnya ya gitu, gak bisa optimal. Untuk yang kemarin dah sukses dalam menginstall squid-nya, nah sekarang udah ganti ke lusca, tapi kok perasaan lebih cepat pake squid yg lama ya......  ????



Lusca HEAD
Padahal kalau di pikir-pikir dan di baca ulang tutorialnya, semua udah dibuat, mulai dari buat tunningnya, buat partisi yang bagus, buat cache_dir yang baik, cache_mem yang bagus, tapi hasilnya kadang terasa lambat. Padahal tanpa squid, kuenceng wuuuiiizzzz ( lumayanlah pake speedy 1M )...







Tapi saya curiga, bagian tunning.conf pasti ada yang gak beres, karena saya lihat refresh_patternnya makin banyak, jadi mulai lagi berfikir secara logika, kalau refresh_patternnya kebanyakan, ntar malah HIT semua ke squidnya, dan alhasil bisa lambat jadinya, karena harus di hit semua....  weleh - weleh...  Mesti diganti lagi nih refresh_pattern-nya.. hunting lagi ahh... ntar klo saya jumpa yang bagus, tak paste neng kene..!!

Update:
Tutorial Ubuntu 10.04 + Lusca Head Proxy
Install Lusca Head Proxy + Patch untuk mencache youtube


Demo Blog NJW V2 Updated at: 10/16/2011 03:28:00 PM

1 komentar:

  1. itu proxy-nya baru ya? klo baru ya jgn minta cepet

    ReplyDelete

Saling Berbagi