Intall Lusca Head + Patch

Posted by

cache youtube lusca proxy
Capture Cache Youtube with Luca Head

Melanjut dari postingan saya yang masih gantung, yaitu mengenai ulasan lusca proxy untuk mencache youtube. Nah sekarang saya akan kembali membahas sedikit mengenai lusca sebelum melanjut tentang bagaimana cara menginstall lusca yang mampu mencache video dari youtube.

Untuk lusca head sendiri sebenarnya adalah pengembangan dari squid stable. Namun untuk perbedaan antara Lusca Head dengan Squid-2.7.Stable9 saya sendiri masih bingung, karena dari ujicoba keduanya, sama-sama bisa mencache youtube (untuk versi yang telah di patch). Namun banyak yang mengatakan kalau squid-2.7.Stable9 lebih banyak menggunakan resource memory dibanding lusca head.
Baik sekarang saya akan menjelaskan bagaimana cara menginstall Lusca Head Proxy beserta patch loop dan lusca varry pada Ubuntu Server 10.04. Namun disini saya tidak akan menjelaskan lagi bagaimana cara menginstall Ubuntu Server 10.04 tersebut, karena saya anggap para pembaca sudah memahaminya.

Ada baiknya sebelum menginstall Lusca Head Proxy anda mengupdate terlebih dahulu Ubuntu Server, untuk mempercepat proses update saya menyertakan file list server local untuk update Ubuntu Server. Karena mungkin akan memakan waktu yang cukup lama bila mengupdate dari server luar. Setelah itu silahkan download file Lusca Head Proxy, dan extrack kedalam file temp. Selanjutnya download file patch loop dan varry untuk Lusca Head Proxy, letakkan file patch dengan hasil extrack di folder yang sama.

Perlu di perhatikan bahwa Lusca Head wajib di patch sebelum di configure ataupun di install. Apabila telah di install maka sebaiknya di hapus terlebih dahulu, mengapa demikian? Karena apabila Lusca Head telah di configure sebelum patch dilakukan, maka Lusca Head akan menginstall file yg belum di patch. Maka Lusca wajib di patch sebelum di /configure

Untuk mempermudah saya telah menyediakan file Lusca Head beserta patch dan tutorial lainnya disini...

update :
Mungkin ada beberapa dari kawan-kawan yang ingin mencoba menginstall squid2.7-stable 9, bisa juga mengikuti tutorial installasi Ubuntu 9.10 + Squid Proxy terbaru


Demo Blog NJW V2 Updated at: 10/18/2011 01:45:00 PM

4 komentar:

  1. mohon tukar link url Seri Bahasa ke http://www.seribahasa.com/

    ReplyDelete
  2. saya kok gk melihat cara menginstal lusca + patch.... atau saya kurang jeli yah :(

    ReplyDelete
  3. @atas : yup saya emang gak memposting cara menginstall lusca + patch-nya bos, karena cara menginstall lusca head proxy sama dengan menginstall squid proxy, hanya beda file aja..

    filenya kecil kok tinggal di download aja, dan bisa langsung di print jadi gak susah mempratekkannya...

    kalau mau didownload silahkan kunjungi Download Tutorial Lusca Head Proxy + Patch

    atau silahkan baca Tutorial Installasi Ubuntu 9.10 + Squid Proxy Terbaru

    Kalau si bos udah nyoba install squid proxy, saya percaya pasti bisa menginstall lusca head proxy juga....

    terima kasih atas kunjungannya dan komentarnya...

    ReplyDelete
  4. gan
    klo lusca head itu kan selalu update setiap waktu trus klo patch nya ngikut update ga gan,,
    klo ngikut update, dmn kita bisa mendapatkan patch yg update nya...

    ReplyDelete

Saling Berbagi