Tips Meningkatkan Traffic dan Alexa

Posted by

Siapapun, baik para blogger, ataupun webmaster, begitu juga saya pasti ingin blog/web yang dikelola selalu didatangi pengunjung. Baik direct traffic, referral traffic, ataupun origin traffic. Dengan berbagai hal besar hingga hal kecil seperti blogwalking. Karena bila traffic sebuah web/blog meningkat maka ranking alexa pasti akan meningkat dengan sendirinya.

Lalu bagaimana cara meningkatkan traffic ? Mungkin pertanyaan tersebut terlihat sepele, tapi adakah yang mampu menjawab dengan pasti ? Ada, ya yang mampu menjawab hal tersebut adalah anda sendiri, para blogger sendiri, para webmaster sendiri, diri anda sendirilah yang mampu menjawab hal tersebut.

Mengapa saya katakan demikian, kita selain sebagai webmaster, ataupun blogger, pasti dan tidak diragukan lagi kita juga sebagai visitor. Dan bila saya tanyakan kepada para blogger atau webmaster, mengapa anda menjadi visitor dengan mengunjungi web/blog lain ? Nah, mungkin kita semua miliki jawaban yang berbeda, ada yang menjawab saya butuh informasi, ada juga yang membutuhkan tutorial, dan tidak sedikit yang menjawab saya penasaran :)

Lalu bagaimana kita bisa membuat orang lain penasaran, content seperti apa yang harus kita buat agar orang lain penasaran, bagaimana cara mempublikasikan content yang membuat orang lain penasaran. Intinya adalah usaha, dan kerja keras, sekalipun mas joko susillo, mas cossaaranda, mas maseko, ataupun para blogger sukses lainnya, pasti memiliki masa - masa kerja keras, membuat content yang menarik, mensubmit content mereka di digg, stumble upon, atau directory artikel manapun, berharap pengunjung tertarik dan penasaran dengan content terbaik yang dibuat.

Dan itu semua hanyalah usaha, namun begitupun saya juga mesti belajar banyak dari para blogger senior seperti mereka, begitu juga dengan kerja keras dan kesabaran mereka. Mudah - mudahan kita mampu seperti blogger senior kita dan memajukan Indonesia.


Demo Blog NJW V2 Updated at: 8/22/2009 01:10:00 AM

5 komentar:

  1. dapat pencerahan saya..
    thanx,..
    http://bakumatsu16.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. thank's bro,..ikut baca juga nih,..
    http://millioanire-idea.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. @atas : yup sama2 sob, jgn lupa mampir lagi ya sob... :D

    ReplyDelete

Saling Berbagi