Direct, Referral, dan Original Traffic

Posted by

Melanjut postingan yang lalu mengenai ranking alexa, sekarang saya ingin berbagi sedikit informasi mengenai source traffic, atau biasa kita sebut pengunjung yang mampir ke blog kita.

Pertama saya ingin menjelaskan apa itu direct traffic? Direct traffic ialah pengunjung yang mampir ke blog kita secara langsung tanpa perantara website ataupun blog lain. Contoh dari direct traffic adalah apabila visitor datang ke blog kita dengan mengetik alamat blog kita secara langsung pada halaman url di browser mereka. Nah hal ini dianggap oleh google analitik sebagai direct traffic, karena visitor mampir ke blog kita secara langsung, tanpa perantara website, blog sahabat, ataupun search engine.

Yang kedua adalah referral traffic. Referral traffic ialah pengunjung yang mampir ke blog kita melalui perantara website lain, ataupun blog sahabat kita. Banyak kategori dari referral traffic, seperti traffic yang berasal dari website directory, website sosial bookmark, forum, ataupun dari draft.blogger. Pada intinya referral traffic adalah traffic atau pengunjung yang mampir ke blog kita melalui perantara.

Yang terakhir adalah original traffic. Original Traffic adalah pengunjung yang berasal dari search engine. Oleh sebab itu pengunjung ini adalah pengunjung yang sangat diminati. Karena artinya blog kita telah memiliki kepopuleran di mata search engine, baik itu dalam hal SERP (Search Engine Rank Potition), backlink yang mengearah kepada blog kita, maupun ranking alexa.

Nah bagi para blogger seperti saya, pasti lebih memilih original traffic donk!!!..   So pasti.....  Akan tetapi hingga sekarang ini, saya masih saja tersendat di masalah original traffic. Mungkin para blogger sahabat sekalian ada yang mau memberikan masukan, maklum masih cupu..!!!  Mohon komentarnya yaa....


Demo Blog NJW V2 Updated at: 8/15/2009 02:40:00 AM

2 komentar:

  1. sedang cari def original trafiks.thx mas

    ReplyDelete
  2. Artikel yg bermanfaat...
    Thanks kawan...
    Salam kenal :
    http://jackysan.wordpress.com

    ReplyDelete

Saling Berbagi