Ping Your blog - SEO

Posted by

Ping blog adalah salah satu cara agar blog kita cepat terindex di mbah google. Oleh sebab itu ping merupakan salah satu ilmu SEO (Search Engine Optimization). Apa sih ping blog itu?

Ping blog adalah salah satu teknik SEO yang berfungsi untuk memberitahukan kepada search engine, atau sosial directory seperti technorati, dll bahwa kita telah mengupdate atau telah memposting suatu berita. Sehingga search engine akan mengetahui content atau posting yang baru saja kita buat diblog kita. Trik SEO yang satu ini dinilai cukup ampuh untuk membawa blog kita kedalam jajaran 10 besar pencarian di google. Nah agar tidak tambah bingung mengenai apa itu ping blog, coba saja melakukan ping terhadap blog anda pada beberapa situs dibawah yang menyediakan layanan ping ini.

Akan tetapi, ada beberapa hal yang harus perhatikan agar kita tidak dianggap nyepam(meski sebenarnya iya sih.:p):
1. Jika ingin melakukan ping, sebaiknya lakukan jika blog kita sudah diupdate/sudah dilakukan posting terbaru.
2. Jangan berlebihan, lakukan seperlunya saja, dan tidak terlalu sering. (Disarankan melakukan ping apabila anda telah menambah posting, agar posting terbaru cepat di index oleh mbah google :) ).


1. http://pingomatic.com
2. http://autopinger.com
3. http://pingoat.com
4. http://pingler.com
5. http://pingates.com


Sebenarnya masih banyak lagi website yang menyediakan layanan ping gratis untuk para blogger. Akan tetapi kelima website diatas adalah web-ping kepercayaan saya, silahkan dicoba.


Demo Blog NJW V2 Updated at: 7/27/2009 10:02:00 AM

2 komentar:

Saling Berbagi