Pengaruh Pagerank

Posted by

Beberapa para sahabat blogger mungkin akan bertanya, "buat apa sih pagerank itu"? atau "pengaruh pagerank itu apa"? Pagerank adalah nilai ranking yang diberikan mbah google kepada sebuah web/blog berdasarkan popularitas dan jumlah link yang masuk ke dalam web/blog tersebut. Dan pagerank sangatlah berpengaruh pada suatu web/blog.

Contoh kecil dari pengaruh pagerank adalah pada SERP (Search Engine Rank Potition), atau posisi ranking dari hasil pencarian google. Misalkan kita menulis keyword kecap pada kolom pencarian google, namun ada dua web/blog yang memiliki keyword yang sama, maka pagerank yang lebih tinggi yang akan di tampilkan terlebih dahulu oleh hasil pencarian google. Maka pagerank tersebut akan lebih berpengaruh pada SERP.

Nah ini adalah gambar contoh dari penjelasan diatas dengan keyword "pagerank" dimana pagerank yang lebih tinggi akan menempati SERP yang lebih tinggi pula.



Akan tetapi pagerank juga bukan segalanya, dan tidak semua hasil pencarian google berdasarkan pagerank, kita hanya bisa berusaha dan menerka karena hanya mbah google yang tahu bagaimana cara perhitungan SERP. Bila berminat menaikan pagerank web/blog silahkan baca tips menaikan pagerank.


Demo Blog NJW V2 Updated at: 7/19/2009 07:33:00 PM

4 komentar:

  1. Pagerank untuk saya penting, semakin tinggi pagerank semakin banyak Tugas Review yang saya peroleh dan semakin banyak Dollar yang saya terima ...

    ReplyDelete
  2. heuehuehe... itu sih tergantung kita masing2 mas, ada yg mendapat penghasilan dari review, ada juga yang mendapat penghasilan dari yang lain.

    BTW, makasih atas komentarnya :)

    ReplyDelete
  3. Hehehe terhibur juga yah di kocak blog, bagi2 tips donk mas biar naekin pagerankku :)

    ReplyDelete
  4. Insya Allah saya bagi mas, semua tipsnya :)

    ReplyDelete

Saling Berbagi