Modem HSDPA

Posted by

Beberapa hari yang lalu saya sempat bingung untuk membeli modem HSDPA, di inti united, dealer terbesar di medan, terdapat begitu banyak pilihan modem HSDPA untuk menangkap sinyal 3G. Berbagai merek serta harga pun bersaing. Mulai dari harga 500rb-an sampai 900rb-an. Padahal sekarang modem HSDPA harganya sudah cukup turun, beberapa bulan lalu teman saya masih sempat membeli modemnya seharga 800rb, eh sekarang sudah turun jadi 600rb-an.

Karena begitu banyaknya modem, mulai dari Fodafone, Huawei, Sierra, dan yang terbaru lagi Option. Padahal kalau dipikir² kegunaannya sama saja semua, hanya untuk menangkap sinyal 3G, heran harganya kok ada yang beda jauh ya, hingga 900rb. Seperti produk dari Huawei yaitu modem HSDPA Huawei E220 harganya masih 900rb-an. Katanya sih gak mudah panas, trus sinyalnya bagus, datanya juga kwuenceng... heheheheheh, Lah klo emang gak dapet sinyal sama aja modemnya gak bisa dipake toh!!!!!

Alhasil jadinya beli modem Sierra 885U, bentuknya compac, kecil mungil seperti flashdisk, trus ada fitur slot MMC Micro SD lagi. Harga juga gak mahal amat, sekitar 600rb. Begitu modemnya sampai dirumah, langsung deh dikutak-katik, mana tau ada yang bisa di akali. Ehh!!! ternyata udah ada colokan antena external disampingnya, ntar tinggal beli colokan femalenya aja jadinya, gak perlu dibongkar dan mudah lagi.

Trus iseng² cari lagi penjelasan mengenai modemnya, ternyata emang bisa di tambahin antena luar, ntar colokan femalenya disambung ke antena TV, atau bisa juga antena omni buatan ndewe!!! hehehehe...... Yang kurang sekarang tinggal pesan kartu untuk internet aja. Tapi masih bingung juga nih mo pake kartu apa!!! pake telkomsel flash takut gak bisa bayar bulannya, klo pake kartu IM2 broom katanya lambat.

Berikut adalah gambar modem Sierra 885U beserta colokan antenanya !!!


sierra 885U


ext antenna sierra 885U


Demo Blog NJW V2 Updated at: 7/30/2009 01:53:00 AM

2 komentar:

  1. bang gimana caranya supaya akses internet dikantor bisa cepat ya,mohon bantuannya bang.trims indra siantar

    ReplyDelete
  2. kalau mempercepat akses internet, bisa dari banyak hal mas.
    1. menggunakan browser yang cepat seperti mozilla
    2. menggunakan proxy
    3. menggunakan tweak mempercepat internet seperti speed connect bisa di download http://www.middleblog.com/2008/11/speedconnect-internet-accelerator-75.html

    ReplyDelete

Saling Berbagi