Kecepatan Internet Dalam Negeri

Posted by

Hadir lagi di middle blog [dot] com. Dari beberapa hari yang lalu, sejak mendengar teman saya yang menggunakan akses internet melalui modem HSDPA dan kartu telkomsel hallo yang telah di daftarkan menjadi telkomsel flash, dengan kecepatan download menggunakan IDM (Internet Download Manager) yaitu 150 - 200 KB/sec. Saya jadi sangat tertarik untuk memilikinya juga. Belum lagi ditambah dengan akses Unlimited (katanya) dengan kecepatan 256Kbps hingga pemakaian 2GB. Setelah pemakaian 2GB menurun kecepatannya.

Tapi hingga sekarang ini, saya masih tetap pengguna Speedy Home Time Base. Sebenarnya speedy tidak kalah jauh dengan telkomsel flash, hanya saja apabila speedy berani memberikan layanan seperti telkomsel flash, mungkin saya tetap menggunakan speedy. Akan tetapi mungkin dilain waktu speedy dapat menawarkan hal seperti itu. Karena hanya negara kita tercinta inilah Negara Indonesia yang masih belum juga maju untuk bidang teknologinya. Internet aja kok mahal ya. Jika dibandingkan dengan negara tetangga seperti malaysia, brunei, thailand, apalagi australia. Untuk akses internetnya masih kalah jauh.

Yang membuat saya heran hingga sekarang, walaupun dengan kecepatan internet yang minim, masih banyak juga hacker² Indonesia yang ditakuti oleh negara lain. Contohnya perang hacker Indonesia VS malaysia, pasti masih terus terjadi, dan tetap saja Indonesia yang menang - heheheh.... Hebat benar negara tercinta kita ini. Karena masih menggunakan kamus lama (dengan modal sedikit-dikitnya menghasilkan sebesar-besarnya).

Mudah-mudahan pemerintah kita mau mengerti, khususnya departemen yang memegang kekuasaan untuk teknologi dan komunikasi mampu menghadikan Internet dengan kecepatan yang benar² cepat, bukan hanya iklan (kecepatan UP TO /  atau nama lain promosinya) walaupun setelah di pakai, ya sangat minim kualitasnya.


Demo Blog NJW V2 Updated at: 7/22/2009 05:46:00 AM

4 komentar:

  1. Maaf saya baru terbaca pesan anda di Blog saya, berhubung sibuk, jadi baru baca kesemua pesan yang ada.

    Makasih udah mampir dan memberikan komentarnya, untuk anda ketahui program ini memang di buat dengan C# bukan C++, karna sifatnya Open Source.

    Untuk komentarnya tentang Kecepatan Internet di Indonesia tau-au ajalah ...

    ReplyDelete
  2. Ohh gitu ya, kirain dari C++. Sip deh klo emang sifatnya open source

    ReplyDelete
  3. ohh telkomsel flash itu bagus toh, tapi mahal yah paket hsdpanya 400 ribuan

    ReplyDelete
  4. wahh.. siapa yg bilang 400rb mas, salah info tuh kali, kalau telkomsel flash unlimited yang menggunakan kartu halo, biayanya hanya 125rb kok mas, ditambah PPN 10% dll paling cuma 150rb / bulan mas.

    Kalau kecepatan sih relatif mas, mungkin bagi yang suka download bisa memilih speedy, tapi kalau blogger pemula seperti saya, lebih baik memilih telkomsel flash. :)

    ReplyDelete

Saling Berbagi