Keyword, Backlink dan Pagerank

Posted by

Lanjut lagi mengenai permalasalahan SEO, melalui postingan saya yang lalu yang membahas mengenai bagaimana mendapat backlink dari blog .edu/.gov. Maka disini saya ingin berbagi untuk mendapatkan backlink yang lebih banyak lagi. Karena semakin banyak backlink yang kita dapatkan, maka popularitas web/blog kita pastinya juga akan meningkat, begitu juga dengan SERP (Search Engine Rank Position).

Contoh kasus, ada 2 buah blog yang memiliki pagerank yang berbeda, blog yang pertama dengan keyword "private" memiliki pagerank 4, dan blog yang satunya lagi memiliki keyword yang sama yaitu "private" mempunyai pagerank 0, maka sudah dapat dipastikan apabila kita menggunakan keyword "private" pada mesin pencari, maka yang menduduki ranking pertama pada hasil pencarian adalah blog yang memiliki pagerank 4.

Maka dengan demikian dapat kita simpulkan bahwa untuk mendatangkan traffic, kita harus berada pada posisi minimal halaman pertama pada hasil pencarian google. Sedangkan untuk menempati halaman pertama pada hasil pencarian kita membutuhkan minimalnya pagerank 1, walaupun tidak sedikit blog yang belum mempunyai pagerank dapat juga menempati halaman pertama pada hasil pencarian google.

Untuk itu disini saya ingin berbagi informasi dalam memudahkan pencarian backlink melalui http://www.commenthunt.com, caranya kita hanya menuliskan keyword yang sesuai dengan blog kita, lalu commenthunt akan mencari blog dengan keyword yang sesuai dan memfilter blog yang memiliki tag nofollow. Maka hasil dari pencarian tersebut akan menampilkan blog yang memiliki tag dofollow saja, selanjutnya tinggal kita membangun backlink dengan memberikan komentar yang relevan dengan topic postingan, dan yang pasti jangan melakukan SPAM.

Walaupun untuk menaikan pagerank kita harus mengunggu google update pagerank terlebih dahulu, akan tetapi saya bisa katakan trik ini cukup ampuh untuk menaikan pagerank blog kita, tidak perlu terlalu banyak, hanya 2-5 komentar setiap harinya, maka insya Allah pagerank kita akan segera naik.


Demo Blog NJW V2 Updated at: 6/14/2009 02:49:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

Saling Berbagi